oleh adm
2018-08-09 04:30:18   |   Kategori umum  |   Dibaca 235 kali

JUARANYA JUARA PRA LKS SMK PROVINSI JAWA TIMUR

Kontingen SMK Negeri  Mojokerto patut berbangga hati pada ajang Pra Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2018. Lomba yang sedianya menjadi pemanasan LKS Tingkat Propinsi Jawa Timur ini diselenggarakan dengan peserta yang berasal dari SMK-SMK yang menjadi Juara LKS di Banyuwangi tahun 2017. Di ajang lomba ini, SMK Negeri  Mojokerto mengirimkan 3 siswa di bidang lomba Automobile Technology, Networking Support, dan IT Software Aplication For Business. Dengan persiapan yang sangat minim waktu, Alhamdulillah ternyata bisa membawa pulang 2 juara 1 sekaligus yaitu dalam bidang Automobile Technology dan Networking Support.

Telah diketahui bersama pada LKS tahun 2017 di Banyuwangi, siswa SMK Negeri 1 Mojokerto menyabet 3 gelar, yaitu 2 Juara 1 dan 1 Juara 3. Para Juara 1 selanjutnya mewakili Propinsi Jawa Timur dalam ajang yang lebih padat kompetitornya, lebih bergengsi yaitu LKS Tingkat Nasional yang baru baru ini dilselengarakan di Lombok, NTB. Dengan demikian SMK Negeri 1 mengirimkan 2 siswanya mewakili Propinsi Jawa Timur, menjadi sebuah kebanggan walau tidak menyabet Juara 1 karena masih bertengger di peringkat 4 dari 34 peserta dari seluruh Indonesia.  Peringkat 4, yang biasa kita sebut sebagai Juara Harapan 1, semoga menjadi tonggak awal dan sebuah harapan menjadi Juara 1. Aamiinn..YRA. BRAVOOO Skanesa...

Pra LKS diselenggarakan di Kab/Kota Pasuruan, Jawa Timur. Lomba yang berlangsung selama tiga hari yaitu pada tanggal 31 Juli sampai dengan 1 Agustus 2018. Siswa SMK Negeri  Mojokerto ini berhasil menyabet tropi, sertifikat, dan uang pembinaan sejumlah Rp. 3.000.000,-. Kontingen yang berhasil membanggakan SMK Negeri  Mojokerto ini memperoleh Juara 1 dalam kategori lomba Automobile Technology diraih oleh Mochammad Rico Juliano dari jurusan Teknik Kendaran Ringan kelas XII yang didampingi oleh Bapak Arif Maksani, S.Pd dan kategori Networking Support diraih oleh Ahmad Nur Hidayatullah dari jurusan Teknik Komputer dan Jaringan yang didampingi oleh Al-Ustadz Choirul Anwar, M.Pd. Dua nama para Juara ini akan dipersiapkan kembali untuk mengikuti LKS yang akan datang dan berkompetisi kembali untuk merebutkan tempat Juara 1 LKS Tingkat Propinsi.

Di ajang lomba lainnya pada Festival Literasi SMK, SMK Negeri  Mojokerto juga mampu berbicara di tingkat propinsi kali ini. Lomba yang baru sekali diikuti dengan persiapan yang cukup singkat mampu menjadi Juara 3 pada bidang Sudut Baca. Lomba bidang Sudut Baca yang mengambil tema Otoliterasi ini diwakili oleh Ananda Hedara Putri siswi jurusan Mulitmedia kelas XII. Setelah perlombaan ini Ibu Dra. Prapti Widodo, M.Pd., MM selaku Kepala SMK Negeri 1 Mojokerto memberikan pesan kepada peserta lomba khususnya dan kepada siswa siswi SMK Negeri  Mojokerto bahwa kita semua harus banyak meningkatkan rasa syukur kepada Allah Swt karena semua kesuksesan ini datangnya dari Allah Swt semata dan senantiasa meningkatkan prestasi dalam belajar dan berkarya.

Semoga semakin banyak lagi siswa siswi SMK Negeri 1 Mojokerto yang berprestasi, membanggakan sekolah dan orang tua. Maka mari berlomba-lomba dalam kebaikan (fastabiqul khaerat). SMK BISA!!! SMK HEBAT!! Bravooo Skanesa...Jaya Selalu...