oleh adm
2019-02-14 06:33:32   |   Kategori umum  |   Dibaca 616 kali

Business Day SMKN 1 Mojokerto 13 Pebruary 2019, dilaksanakan untuk meningkatkan jumlah calon wirausahawan di sekolah menjadi salah satu indikator tingginya pertumbuhan minat calon pengusaha di sekolah . Dalam meningkatkan daya saing sekolah perlu peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). Karakter SDM berdaya saing mampu mengubah tantangan menjadi peluang. Kecakapan menganalisa sebuah permasalahan dengan kreatifitas berbasis nilai ekonomi dapat didorong melalui pembangunan karakter wirausaha.

Ciri karakter wirausaha adalah mereka yang terbiasa untuk mempelajari hal baru dan peka terhadap perubahan. Pembekalan karakter wirasusaha dan softskill pemasaran dapat dimulai dalam lingkungan Pendidikan melalui program praktikum usaha dalam melengkapi kurikulum kewirausahaan.

Pembelajaran Kewirausahaan merupakan suatu pembelajaran tentang etika, nilai (value), kemampuan (ability) dan perilaku (attitude) dalam menghadapi tantangan hidup untuk memperoleh peluang dengan berbagai risiko yang dihadapi. Pengembangan Pembelajaran Kewirausahaan melaui peminatan berbasis pengukuran omset dan mentoring berkelanjutan melalui Program SPW (SMK Pencetak Wirausaha) SMKN 1 Mojokerto.

Business Day SMKN 1 adalah salah satu implementasi dari Program Sekolah Pencetak Wirausaha adalah sinergi antara PSMK, SEAMEO,SEAMOLEC, dan SMKN 1 Mojokerto dengan model pengembangan pembelajaran berdasarkan praktik usaha berbasis omset pemasaran. Program ini dilaksanakan dengan metode pendampingan secara terpadu dengan pola jarak jauh menggunakan TIK