oleh ADMIN
2019-09-09 12:20:22   |   Kategori umum  |   Dibaca 27 kali

Tanaman organik adalah hasil dari budidaya tanaman secara alami. Bahan yang digunakan biasanya bahan-bahan biologis. Gunanya untuk memepertahankan kesuburan dan keseimbangan ekologis tanpa mencampurkannya dengan bahan sintetis atau kimia.

Tanaman organik akan ternutrisi lebih baik dibandingkan cara konvensional. Selain itu nilai gizi dan kandungan vitaminnya lebih banyak serta rasanya pasti lebih nikmat. Sayuran dan buah-buahan organik akan lebih segar dan rasanya jauh lebih baik untuk metabolisme tubuh. Sebab kandungan antioksidannya sangat tingg.

Salah satu tanaman organik yang ditanam oleh para siswa siswi SMKN 1 Mojokerto yaitu Caisim atau biasa disebut Sawi yang kaya akan serat, Vitamin A, C, dan E. Karena penanamannya yang mudah dan tak perlu waktu yang lama untuk menunggu masa panennya. Sayuran yang ini, dijamin tidak bikin rasa pahit di lidah karena memiliki rasa manis alami. Sawi juga mudah dicerna oleh anak-anak dan bisa dikonsumsi sebagai campuran nasi goreng, telor dadar atau makanan lainnya