oleh Admin
2019-09-10 15:05:20   |   Kategori umum  |   Dibaca 15 kali

Kemarin, Senin(9/9/2019) Para siswa SMKN 1 Mojokerto sedang memberi makan ikan lele budidaya milik sekolah.

Di sekolah para guru selain mengajari bidang akademis juga mengajari penerapan nilai-nilai kewirausahaan dikarenakan SMKN 1 Mojokerto dikenal sebagai sekolah pencetak wirausaha. Kegiatan budidaya lele organik tersebut juga masuk kedalam program kurikulum muatan lokal bidang kewirausahaan.

Sebagai kegiatan siswa, jika dikembangkan secara serius budidaya lele bisa menjadi dana tambahan untuk sekolah guna menunjang fasilitas lainnya. Kegiatan semacam ini sangat besar manfaatnya baik bagi siswa maupun sekolah. 

Selain untuk pengembangan minat siswa, hasil ikan tersebut nantinya akan dijual untuk memenuhi kebutuhan. Dan juga harus diberikan pengetahuan tentang pentingnya  konsumsi ikan lokal yang jelas lebih segar dan sehat bagi para siswa. 

Prospek budidaya ikan lele sangat menjanjikan, selain tak perlu perawatan yang khusus. Masyarakat juga membutuhkan makanan yang memiliki gizi baik. Makanan bergizi dapat diperoleh dari berbagai sumber salah satunya dari ikan lele. Permintaan ikan lokal disetiap daerah selalu meningkat, maka dari itu budidaya ikan lele sangat menjanjikan.